Tips Memilih Warna Cat Rumah


Interior rumah minimalis – Warna cat rumah dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap tempat tinggal anda tersebut. Baik pengaruh akan kesan yang diberikan, pengaruh warna terhadap psikologi, karena memang warna cat rumah dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap mood penghuninya, sehingga pandai-pandailah dalam memilih dan menentukan warna cat rumah yang sesuai dengan kepirbadian anda dan keluarga. Kesan dan pengaruh tersebut kadang juga dapat membuat anda bingung ketika anda bimbang menentukan warna yang cocok untuk rumah anda, sehingga banyak sekali pertanyaan mengenai contoh kombinasi warna cat rumah minimalis yang bagus.


Kombinasi Warna Cat Rumah1 Tips Memilih Warna Cat Rumah

Kombinasi Warna Cat Rumah | Sumber gambar : www.trendir.com



Mengkombinasikan warna bukanlah pekerjaan yang mudah, untuk mendapatkan perpaduan kombinasi warna cat rumah yang cukup baik dan indah anda harus mengetahui dulu kesan yang timbul dari efek warna yang digunakan. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips sederhana, tips yang mungkin akan menambah pengetahuan anda dan tentunya akan memberikan sedikit inspirasi bagi anda dalam memilih warna cat rumah maupun menentukan perpaduan warna cat rumah.


Kombinasi Warna Cat Rumah3 Tips Memilih Warna Cat Rumah

Warna Cat Rumah | Sumber gambar : images.google.com



Tips Memilih Warna Cat Rumah Yang Bagus


Untuk mendapatkan warna cat yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan, cermati tips memilih warna cat rumah pilihan Tim Interior Rumah Minimalis berikut ini:



  • Tentukan fungsi ruangan, yang pertama tentunya adalah menentukan warna cat sesuai dengan fungsi ruangan, setelah mengetahui fungsi ruangan kemudian carilah ide atau tema ruangan tersebut. Ingin bernuansa klasik atau modern.

  • Tentukan kesan dan suasana yang ingin anda dapatkan dari ruangan tersebut, dingin atau hangat? Formal atau informal? Sempit atau luas? Gunakan warna-warna sesuai suhunya dan tingkat kecerahannya untuk menciptakan suasana yang berbeda.

  • Tentukan daftar barang-barang yang ingin diaplikasikan dalam ruangan tersebut. Sesuaikan warna barang tersebut dengan warna interior yang sudah tersedia seperti lantai, dinding dan plafon.

  • Pilihlah warna favorit anda. Untuk membantu menemukan warna favorit, bukalah crayon lalu pilih crayon pertama yang menarik mata anda.


Kombinasi Warna Cat Rumah2 Tips Memilih Warna Cat Rumah

Kombinasi Warna Cat Rumah | Sumber gambar : www.trendir.com



Kombinasi Warna Cat Rumah Untuk Hunian Idaman


Warna ceria, penuh kehangatan dan energi biasanya identik dengan warna kuning atau orange. Warna hijau atau biru dan degradasi warna sejenisnya memberikan kesan sejuk, cocok untuk ruangan yang sering terkena matahari karena dapat membantu meredam panas.


Rumah adalah tempat dimana kita merasa nyaman dan bebas. Untuk mendapatkan kenyamanan diperlukan pengolahan arsitektur dan penataan interior yang baik dans esuai. Pengolahan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan paduan warna cat rumah yang memberi kesan sejuk dan menghangatkan. Untuk mengetahui informasi mengenai ragam warna cat rumah lengkap dengan efek yang dimunculkan anda dapat membaca artikel kami lainnya, Ragam Warna Cat Rumah Minimalis dan Warna Rumah Minimalis. Semoga tips memilih warna cat rumah diatas bisa bermanfaat, selamat berkreasi dengan kombinasi warna cat rumah pilihan anda.





0 comments:

Posting Komentar