Tips Memilih Kursi Sofa Yang Baik dan Berkualitas


Interior rumah minimalis – Kursi sofa menjadi salah satu furniture utama yang sangat diperhatikan dalam rumah anda. Mengingat harga sofa yang tergolong tidak murah dan masa pemakaiannya juga tergolong cukup lama, sehingga dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk dapat memilih kursi sofa yang berkualitas, sesuai kebutuhan maupun anggaran dan dapat bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama. Tips bagaimana memilih kursi sofa yang baik dan berkualitas, jika anda sedang berencana akan mencari kursi sofa baik model minimalis, modern, sofa untuk ruang tamu juga kantor di rumah anda, kami sarankan untuk terlebih dahulu membaca beberapa tips memilih kursi sofa ini agar anda dapat mendapatkan sofa yang benar-benar sesuai dengan harapan, anggaran maupun kebutuhan anda.


kursi sofa,sofa ruang tamu,sofa minimalis,kursi sofa kantor,kursi sofa terbaru,kursi sofa modern,kursi sofa minimalis,kursi sofa tamu

Memilih Kursi Sofa | Sumber gambar : evollt.com



Memilih Kursi Sofa yang Baik dan Sesuai



  • Ukuran, sebelum membeli sofa pertimbangkan ukuran ruangan, hal ini bertujuan untuk menghindari membeli sofa dengan ukuran yang salah, tidak sesuai dengan kebutuhan ruangan. Pertimbangkan pula berat dan tingginya sofa yang akan anda pilih. Faktor ini penting untuk diperhatikan jika sofa yang ingin anda beli akan ditempatkan di lantai atas sehingga harus melewati tangga untuk menempatkannya.

  • Gaya hidup, pilihlah kursi sofa dengan kulit pelapis yang sesuai dengan gaya hidup keluarga anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan dimana sofa akan ditempatkan dan sesuaikan dengan model desain ruangan yang ditempati, hal ini sangat penting agar sofa yang anda pilih tetap sesuai dan serasi dengan estetika ruangan tersebut.

  • Motif, jika kursi sofa akan ditempatkan di ruang yang paling sering dilalui dan diduduki, pilih motif yang dapat menutupi bercak noda atau dapat menyamarkan bercak tersebut. Lebih tepatnya jika anda memilih sofa dengan motif berbagai warna, sehingga dapat menyamarkan noda.

  • Warna dan model, warna yang terlalu mencolok dan sedang populer saat itu biasanya tidak bertahan lama, oleh karena itu pilihlah warna yang netral. Bila ingin bermain dengan perpaduan warna, lakukan pada sarung bantal sofa tersebut, yaitu dengan mengganti warna sarung bantal sesuai dengan trend warna masa kini.


kursi sofa,sofa ruang tamu,sofa minimalis,kursi sofa kantor,kursi sofa terbaru,kursi sofa modern,kursi sofa minimalis,kursi sofa tamu

Kursi Sofa | Sumber gambar : 1800buys.com



Memilih kursi sofa yang berkualitas baik bukanlah hal yang mudah, terlebih jika kurang memahami maupun mengetahui faktor yang dapat menentukan kualitas dari sofa tersebut. Karena hal tersebut Tim Interior Rumah Minimalis selain memberikan beberapa tips memilih sofa diatas juga akan menambahkan beberapa tips ringan bagaimana mengetahui kualitas kursi sofa dengan mudah.


kursi sofa,sofa ruang tamu,sofa minimalis,kursi sofa kantor,kursi sofa terbaru,kursi sofa modern,kursi sofa minimalis,kursi sofa tamu

Kualitas Kursi Sofa | Sumber gambar : chesterfieldsofacompany.com



Tips Mengetahui Kualitas Kursi Sofa



  • Rasakan, pertama coba rasakan sofa yang akan anda beli. Sofa berkualitas baik pada umumnya terasa solid, berat dan juga seimbang. Bila anda menemukan bagian yang tidak terpasang dengan sempurna, maupun bergoyang ketika kursi tersebut anda duduki, maka lebih baik tidak memilihnya. Carilah kursi sofa dengan rangka yang terbuat dari kayu keras, lebih baik lagi jikaa kaki kursi atau sofa menyatu dengan rangka, atau setidaknya dibor pada rangka sehingga dapat terpasang dengan kuat. Hindari membeli sofa yang hanya dirangkai dengan lem.

  • Rangka, mengingat betapa pentingnya rangka dalam menentukan keualitas sofa, cek kembali atau jika perlu pastikan pada produsen dan distributor sofa mengenai sambungan dan rangka kursi tersebut. Penting untuk anda ketahui, penggunaan staples, paku, dan lem hanya boleh menjadi pelengkap kursi untuk bagian dekoratif. Jangan sampai, ketiga unsur ini menjadi penguat sofa yang akan anda pilih.

  • Pegas, pegas atau springs memang merupakan penyangga yang hampir sempurna untuk sebuah sofa. Namun seiring dengan bertambahnya usia sebuah kursi, daya topang pegas tersebut akan memudar bila besinya tidak kuat. Sementara itu, sofa tanpa pegas dapat tampak berantakan dan terkadang tidak nyaman untuk digunakan kembali. Jika anda akan memilih kursi sofa dengan pegas, cobalah untuk duduk di salah satu pojok sofa berpegas. Coba perhatikan, jika terdengar bunyi derit, berarti pegas terpasang dengan buruk.

  • Isi dan kulit, saat anda ingin membeli sofa, rasakan juga isian sofa dan bahan yang melapisi sofa tersebut. Sofa untuk penggunaan sehari-hari harus menggunakan bahan yang relatif kuat seperti katun atau linen, serat mikro sintetis juga cukup baik lantaran mampu tahan terhadap noda. Sebenarnya bahan yang ideal adal wol dan kulit, namun kedua bahan ini cukup mahal.


Bukan hal yang sulit dalam memilih dan membedakan kualitas sofa, namun juga bukan perkara yang mudah ketika anda belum mengetahui ciri-ciri maupun unsur yang dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan kualitas kursi sofa, sehingga kami berharap dengan tips memilih kursi sofa yang baik dan berkualitas diatas semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam memilih kualitas kursi sofa.





0 comments:

Posting Komentar